yang WOW di Majelis Jejak Nabi

Tidak banyak materi MNJ kamis lalu yang berhasil saya catat, baik di buku maupun di otak. Tapi ada yang berhasil membuat saya mak gregah saat saya terbuai angin sepoi2 di serambi masjid itu. Hoho, bilang aja ngantuk =.=

Terkuaklah sebuah fakta, bahwa Islam sampai di Indonesia, BUKAN tahun 700 masehi seperti yang dikisahkan buku-buku sejarah kebanyakan. Terdapat temuan bukti bahwa Islam datang ke negeri ini jauh sebelum itu. Seorang raja Kerajaan Sriwijaya pernah berkirim surat kepada Mu’awiyah. Ia meminta didatangkan seorang ‘alim untuk menerangkan perihal Islam. Ia tak hanya mengirimkan sepucuk surat tetapi membawakan serta gaharu, semacam tanaman yang penghasil aroma wangi, paling wangi diantara wewangian lain saat itu. wow, artinya Islam telah sampai di nusantara di awal-awal masehi (ustadz salim nyebut tahunnya tp -lagi2- ga kecatet)

Ustadz salim melanjutkan, belum lama ini di kalimantan ada seorang petani gaharu yang didatangi oleh pengusaha asal arab saudi. Saking sukaknya orang2 arab sama wewangian termasuk wangi kayu gaharu ini, dia membeli gaharu seharga 2 M. Saking kagetnya si petani pingsan. Habis siuman, pingsan lagi. Siuman lagi, eh malah jadi gila dia gara2 bingung mau diapakan uang itu =.= ini berita riwayat siapa dan darimana, tanyalah pada beliau yang menceritakan ^^

1 hal lagi yang bikin saya melek (btw baru kali itu saya datang MNJ dan mengantuk. biasanya tidak sama sekali)

Inilah dia, doa nabi Nuh. Doa yang sebaiknya dilantunkan disaat kakimu belum memiliki pijakan yang pas, kuat, dan sesuai. Masih terombang-ambing, seperti kapal nabi Nuh yang terapung bimbang diatas air bah.

Robbi anzilni munzalah mubarokah innaka anta khoirun munzilin..

Ya Allah.. kula nyuwun pinaringan panggon kagem menclok ingkang barokah, Panjenengan sa’sae2nipun ingkang menclokaken (artinya kurang lebih begitu ^^ )

Advertisements